Suzuki cetak pertumbuhan penjualan di awal tahun

Seperti dilaporkan ulasan media neraca.co.id, di awal tahun 2014 ini PT Suzuki Indomobil Sales berhasil mencetak pertumbuhan angka penjualan mobil hingga 26 persen. Komparasi untuk medio yang sama yaitu antara Januari 2013 dengan bulan januari 2014, jumlah mobil yang terjual langsung ke konsumen di bulan Januari 2014 ini mencapai 14.217 mobil. Angka ini lebih besar 11.262 unit atau naik 26 persen.

Suzuki

Dari data yang ada, ternyata mobil LMPV jagoan Suzuki yaitu Ertiga yang mendominasi penjualan di bulan Januari 2014 ini. Mobil ini tercatat sudah terjual hingga 5.192 mobil. Angka ini sudah merupakan angka penjualan langsung dealer ke konsumen. Jika dipersentasikan maka dibanding periode di tahun 2013, penjualan suzuki ertiga mengalami peningkatan sangat tajam yaitu sebesar 48 persen. Dan dengan hasil ini menandakan Suzuki Ertiga mendominasi penjualan mobil Suzuki hingga 37 persen dalam rentang Januari 2014.


Ertiga dengan taglinenya Mobil yang "lebih mengerti keluarga" terbukti menjadi alternatif baru di kelas mobil LMPV di Indonesia. Mobil yang diciptakan sebagai perkawinan sedan dan MPV ini menawarkan sesuatu yang berbeda yang tidak ada di mobil lain di kelasnya. Dirancang sedemikian rupa untuk memanjakan konsumen Indonesia dengan kenyamanan dan keamanan yang berkelas.


Mobil ertiga yang dipacu mesin bensin 1400 cc ini dikendalikan dengan sistem penggerak roda depan dengan chasis monocoque. Mengacu pada platform Suzuki Swift, mobil ini menjanjikan kenyamanan yang menyenankan saat berkendara layaknya mobil Sedan.  Bagi anda yang membutuhkan mobil keluarga namun tetap ingin tampil gaya, barangkali suzuki ertiga inilah jawabannya.

sumber: neraca.co.id

Tinggalkan Komentar: