Mobil Baru All New Nissan Teana

Mobil baru edisi ketiga All New Nissan Teana seharga 500jutaan belum lama ini ditawarkan ke publik Indonesia oleh PT NMI di Hote Four Seasons, Kuningan, Jakarta. Dilansir majalah Online Tempo, produk ini diharapkan bisa menembus kaum profesional tanah air.

Gambar Mobil Sedan All New Nissan Teana 2014


Mobil ini diklaim lebih unggul dibanding sedan medium lain dikelasnya. Beberapa point keunggulannya antara lain desain eksterior yang lebih ciamik nan elegan, interior yang wah, serta kenyamanan yang maksimal saat dikendarai.

Meski diakui Horigome, Wakil Presiden Direktur Sales dan Marketing PT NMI, market penjualan mobil di kelas sedan di Indonesia tidak sebagus diluar negeri. Bahkan masih menurutnya lagi, mobil Nissan yang berhasil terjual dalam setahun angkanya hanya sebesar 5000 unit atau 5% dari penjualan mobil nasional. Namun untuk Nissan Teana terbaru ini, Horigome optimis memasang target terjual 80 unit/bulan atau kisaran 9600 unit setahun.

Para insinyur Nissan telah mendesain sedemikian rupa hingga mobil ini lebih lebar dan nampak sporty dan garang. Sisi interiornya mengunduh konsep Omotenashi dari versi sebelumnya, dimana ruang kabin dibuat sedemikian elegan hingga menciptakan nuansa lapang bagi penumpang. Terlebih dengan adanya teknologi penyangga tulang belakang pada kursi depan, membuat  singgah di mobil ini terasa semakin nyaman. Plus flexibilitas kemudi yang mudah diatur.

Penumpang pun dibuat semakin merasa aman dengan penambahan fitur fitur Intelligent 3D Display, Rain Sensing Wiper dan Security ALarm termasuk SRS airbags di ssamping dan di depan.

Untuk mesinnya, All New Nissan Teana menggunakan jagoan QR25DE 16 katup. Khusus untuk Indonesia, kapasitas mesin yang disediakan adalah versi 2500 cc dibantu transmisi unggulan Nissan yaitu X-tronic CVT.

Tinggalkan Komentar: