Di Merauke Toyota Avanza jadi raja

Harga Toyota Avanza yang terjangkau di sebagian besar kalangan menengah menjadi salah satu kunci gemilangnya penjualan Toyota di sejumlah kota di Indonesia. Salah satu kota dimana Toyota Avanza menjadi rajanya adalah kota Merauke di Papua. Seperti dikatakan General Marketing salah satu dealer resmi Toyota di Papua, Bpk. Hasjrat Abadi, Toyota Avanza tahun 2013 kemarin berhasil meraup market share mobil low MPV hingga lebih dari 70%.


Disebutkan bahwa penjualan secara keseluruhan mobil-mobil low MPV di kota Merauke sebesar 180 unit dimana Toyota Avanza berhasil mengambil porsi sampai 146 unit.Lebih jauh disebutkan pula bahwa progrss penjualan Avanza berhasil mencakup 50% dari penjualan seluruh dealer Hasjrat Abadi disusul mobil Toyota Innova dan Toyota Rush.


Toyota memang memiliki komitmen yang tinggi untuk memperluas jaringan dealer mereka hingga keseluruh penjuru wilayah Indonesia dalam rangka memberikan layanan yang memuaskan kebutuhan konsumen, utamanya dalam menyediakan mobil yang cocok dan pas dengan medan jalanan di Tanah air.

Sejalan dengan apa yang disampaikan General Manager CPPR Toyota Astra Motor bahwa Avanza memang di rancang sedemkian rupa agar bisa mengikuti apa yag diinginkan oleh konsumen Indonsia dan tentunya juga sesuai dengan sifat medan jalan di tanah air. Hal inilah yang mendorong Avanza mengembangkan fitur-fitur pada mobilnya sesuai dengan phase geografis daerah di Indonesia. Diantara fitur-fitur tersebut misalnya dalam hal penggunaan sistem penggerak mobil. Untuk hal ini Toyota menerapkan sistem penggerak roda belakang. Contoh lainnya pada chasis unibody, radius putar, ground clearance dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar: