Performa Mobil Honda Mobilio dengan Chevrolet Spin

Kali ini kita coba melihat sedikit perbandingan performa antara mobil Honda Mobilio dengan mobil Spin keluaran pabrikan Chevrolet. Kompetisi antara beberapa produsen di kelas mobil MPV memang tak terelakkan mengingat marketnya saat ini memang sedang gandrung sekali. Begitu pula yang terjadi dengan Honda dan Chevrolet, dimana mereka pun seakan tak mau ketinggalan ikut mengeluarkan produk mpv andalannya yang tentunya mereka akui sebagai produk terbaik di kelasnya.

Mobil Honda Mobilio terbaru

Baik Chevrolet maupun Honda keduanya adalah pabrikan besar dengan segudang pengalaman dan nama besar mereka dalam memproduksi sebuah mobil yang laik. Dalam hal ini Mobilio maupun Spin, keduanya dibangun dari awal dengan melibatkan sejumlah penelitian dan pengembangan yang menyesuaikan dengan apa yang dimaui oleh pasar. Seperti halnya Mobilio, meskipun Spin besutan pabrikan asal Amerika namun mobil ini mengusung tagline The All New Chevrolet Spin, Built for Indonesian by Indonesian.


Performa Spin Chevrolet yang optimal didukung mesin diesel 4 silinder 1300 cc dengan daya maksimal 75HP dan torsi 190Nm. Selain cc 1300, Spin Chevrolet pun menyediakan cc mesin yang lain mulai dari 1200, 1300, dan 1500 cc. Untuk sistem perpindahan daya, Spin menyediakan transmisi Otomatis 6 kecepatan dan transmisi manual 5 kecepatan. Spin mengklaim dapat menghadirkan nuansa berkendara  yang berbeda salah satunya dapat dirasakan dari  suara mesin yang halus dan hening.

Sementara performa Honda Mobilio digawangi mesin 1500 cc 4 silinder SOHC 16 katup i-VTEC dengan sistem suplai BBM PGM-FI. Dengan mesin ini bisa menghasilkan 118 PS pada 6.600 rpm, lebih besar dibanding SPIN 109 PS pada 6000 rpm. Sama seperti SPIN, dengan tida varian Mobilio S MT, E MT dan E CVT, Honda mobilio juga dibekali sistem transmisi manual dan otomatis. Honda mengklaim bahwa kualitas mesin dan performa mereka lebih baik dibanding pemain lama segmen LMPV.

                           
Kesamaan performa berkendara SPIN maupun Mobilio yaitu mereka sama-sama menggunakan sistem penggerak roda depan, Front Wheel Drive. Konsep penggerak roda depan ini juga diterapkan oleh salah satu pendatang baru SUzuki yaitu Ertiga. Menggunakan sistem ini Anda bisa berharap mendapatkan tenaga yang selalu optimal ditiap percepatan plus kendali kemudi yang lebih mudah.

Tinggalkan Komentar: