Taksi baru Toyota Etios

Dilansir media Tempo, kini sudah muncul Taksi baru dengan memakai mobil city car dari Toyota yaitu Toyota Etios. Penggunaan mobil ini dilakukan oleh PT Express Transindo Utama Tbk, untuk memperkuat jajaran armada taksi Express mereka. Sebanyak 2000 Toyota Etios siap didayagunakan menjadi pasukan taksi Express mulai tahun ini, demikian dikatakan Direktur Operasional Express Transindo Utama Herwan Gozali.

toyota etios

Menurut Herwan Gozali, pemakaian mobil city car Toyota Etios ini menjadi armada taksi Express setelah melihat hasil survei  yang memperlihatkan sejumlah keunggulan satu diantaranya yaitu ketersediaan spare part. Selain itu dalam hal konsumsi bahan bakar pun mobil ini cukup efisien. Faktor ini cukup penting dimana pengemudi Taksi Express sebagai mitra dapat menghemat ongkos operasional mereka.

Sebagai informasi, Express Group memakai sistem kemitraan dalam pengoperasian armada taksi mereka. Dengan sistem ini maka para pengemudi sebagai mitra dapat membeli taksi yang mereka gunakan selama periode waktu yang telah disepakati. Sampai saat ini Taksi Express Group telah bermitra dengan sekitar 18.000 pengemudi.

Dikatakan Herwin, mobil taksi Toyota Etios ini nantinya tetap akan mengenakan "tarif bawah" untuk para penumpangnya. Tarif bawah ini sebesar Rp.6000 untuk tarfi awal dan kemudian Rp.3000 untuk tiap kilometer selanjutnya. “Kami bangga dapat memberi kepuasaan yang lebih untuk para penumpang dengan armada taksi baru kami,” ujarnya.

Perusahaan Taksi Express Group masih terus menambah jumlah armada termasuk juga cakupan wilayah bisnisnya. Hingga kini tercatat lebih dari  9.200 unit taksi yang di operasikan dengan cakupan kota meliputi Medan, Jadetabek, Semarang, dan Surabaya. Armada ini juga mencakup 108 unit Tiara Express, salah satu taksi premium yang menggunakan mobil  Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano dengan wilayah operasi di Jakarta. Selain Taksi, Express Group juga menyediakan Value Added Transportation Business (VATB) seperti jasa rental kendaraan, jasa limusin, dan jasa rental bus.

Tinggalkan Komentar: